“Pelantikan dan Sumpah Profesi Ke-XII FIKES UMSIDA: Perjuangan Meningkatkan Pendidikan untuk Peningkatan Mutu Pelayanan Profesi Kesehatan”

Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi yang Ke – XII untuk lulusan progam studi S1 Profesi Kebidanan, D4 Teknologi Laboratorium Medis, dan D4 Manajemen Informasi Kesehatan. Acara ini berlangsung di  Mini Theater Kampus 1 Umsida, Selasa (30/04/24) pukul 09.00 WIB.

Acara di awali dengan pembacaan SK Dekan oleh Wakil Dekan Fikes Umsida Jamilatur Rohman S.Si.,M.Si, dan di lanjut dengan laporan pendidikan oleh Evi Rinata S.ST., M.Keb selaku Dekan Fikes Umsida menyampaikan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Evi Rinata S.ST., M.Keb selaku Dekan Fikes menitipkan pesan pada peserta pelantikan, ” Sebisa mungkin lulusan yang dilantik pada hari ini untuk dapat mengamalkan ilmunya kepada masyarakat dengan penuh tanggung jawab, karena perjalanan  yang saudara tempuh untuk meraih gelar dan pendidikan ini bukanlah suatu pencapaian yang mudah, tentunya ini membutuhkan ketekukan, kedisplinan serta pengorbanan semua pihak khususnya orang tua wali yang telah mengerahkan seluruh upaya dan lain sebagainya”.

Beliau juga menambahkan “Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah profesi ini,  predikat profesi dan sarjana terapan akan melekat pada diri masing-masing lulusan sekaligus menjadi anggota resmi dalam organisasi profesi, harapa dari institusi jadilah  tenaga profesi dan sarjana terapan yang berkarater Islami, profesional dan selalu mendalami dalam mengamalkan keahliannya.” Pungkas Evi Rinata.

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah profesi dalam kesempatan ini, sebanyak 15  lulusan Profesi Kebidanan, 5 lulusan D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM), dan 2 lulusan D4 Manajemen Informasi Kesehatan (MIK)  mengucapkan sumpah profesi di hadapan rohaniawan dan saksi.

Bdn. Muarofah, S.Keb  sebagai salah satu lulusan Pendidikan Profesi Kebidanan turut memberikan pesan dan kesan selama menjalani proses pendidikan di fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, ” Saya sangat menikmati proses selama menjadi mahasiswa alih jenjang di program studi kebidanan Umsida, komitment  saya untuk melanjutkan tingkat pendidikan ternyata memberikan saya pengalaman yang luar biasa. Tidak hanya peningkatan pengetahuan berdasarkan disiplin ilmu, tetapi  saya tapi juga mendapatkan banyak sekali masukan serta saran dari para dosen pembimbing di prodi Kebidanan.

“Dengan status kami sebagai mahasiswa alih jenjang yang notabene adalah tenaga kesehatan aktif yang menempuh pendidikan sambil bekerja, kami merasa sangat diayomi oleh para dosen pembimbing di program studi, motivasi – motivasi dan bimbingan yang diberikan oleh para dosen membuat kami merasa sangat dekat dengan para dosen sehingga  menjadikan semangat tambahan kepadaa kami dalam menyelesaikan proses pendidikan. Saya mengucapkan terimakasih banyak atas bimbingan serta pengertian dari pembimbing, pengelola program studi dan fakultas.” pungkasnya.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah profesi ditutup dengan foto bersama dengan para tamu undangan dan peserta pelantikan.

 

Penulis dan Editor : Bagas Anjasmara

Bertita Terkini

Pengabdian Masyarakat Umsida: Assessment and Improvement Dental Health and Nutrition Status untuk Anak Berkebutuhan Khusus di SLB Aisyiyah Krian Sidoarjo
May 25, 2024By
Mengurangi Risiko Cidera Olahraga: “Orang Tua Atlet Diberi Edukasi di GOR DELTA Sidoarjo”
May 13, 2024By
Optimalkan Performa dan Kesehatan Atlet Sepatu Roda di FASTER CLUB Sidoarjo: Berhasil Gelar Program Pengabdian Masyarakat
May 13, 2024By
Ramadhan Fest
Ramadhan Fest Fakultas Ilmu Kesehatan: Berbagi Berkah di Panti Asuhan BAitun Ar- Rahman Ar-Rahim
April 4, 2024By
Buka Bersama Pejabat dan Tenaga Pendidikan FIKES UMSIDA Jelang H-8 Lebaran
April 3, 2024By
Kuliah tamu
Prodi Fisioterapi Gelar Kuliah Tamu : Penerapan Ergonomi dan Manajemen Risiko K3
February 1, 2024By
fikes
FIKES UMSIDA Gelar Pembekalan PKL Mahasiswa Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis untuk Menyongsong Profesi
February 1, 2024By
Seminar Internasional
Prodi S1 Fisioterapi UMSIDA gelar Seminar Internasional Pendekatan terbaru Fisioterapi pada Neuropati Perifer Diabetic
January 27, 2024By

Prestasi

Optimalkan Performa dan Kesehatan Atlet Sepatu Roda di FASTER CLUB Sidoarjo: Berhasil Gelar Program Pengabdian Masyarakat
May 13, 2024By
Tasya Mutia Mahasiswi Kebidanan Juara Favorit Lomba Video Edukasi
March 6, 2024By
Mahasiswa Fisioterapi Juara 2 Lomba Poster Ilmiah
March 6, 2024By
Juara 1 lomba cipta cerpen puisi mahasiswa fisioterapi
March 6, 2024By