Mahasiswa Berprestasi dari Umsida Raih Juara 1 dalam Kejuaraan Olahraga Renang Pomprov Jatim 2023

fbhis.umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bangga memiliki mahasiswa berprestasi, Tiara Eka Hidayatillah, yang berhasil meraih Juara 1 dalam Kejuaraan Olahraga Renang Pomprov Jawa Timur 2023. Tiara Eka Hidayatillah adalah seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi yang lahir di Sidoarjo pada tanggal 23 September 2004.

Putri sulung dari pasangan Hidayat Taufik Haris dan Aris Ismawati ini telah menunjukkan dedikasi dan semangat juangnya dalam berolahraga dan mengejar prestasi akademik. Meskipun memiliki jadwal kuliah yang padat, Tiara mampu mengatasi segala kendala yang dihadapinya.

Mahasiswa berprestasi, Tiara Eka Hidayatillah, berhasil meraih Juara 1 dalam tiga nomor renang yang berbeda dalam kejuaraan olahraga Pomprov Jawa Timur 2023. Prestasi gemilangnya ditorehkan pada nomor renang 100 meter, 50 meter, dan 200 meter.

Tiara Eka Hidayatillah menunjukkan keunggulannya dalam ketiga nomor renang tersebut dan berhasil mengalahkan pesaing-pesaing tangguhnya. Ketekunan dan latihan yang keras membawanya meraih prestasi gemilang ini.

Dalam sebuah wawancara pada Jumat (21/07/2023), Tiara menyatakan bahwa tujuan utamanya dalam berolahraga adalah mencari pengalaman baru, ingin berprestasi di bidang olahraga, serta ingin membanggakan kedua orang tuanya dan juga nama baik kampusnya. Namun, ia mengakui bahwa terdapat tantangan ketika jadwal kuliahnya berbenturan dengan jadwal latihan. Namun, dengan semangat pantang menyerah, Tiara berhasil mengatasi kendala tersebut.

“Jujur, ada saat-saat sulit ketika jadwal kuliah bersamaan dengan jadwal latihan. Tubuh terasa capek dan ngantuk setelah latihan sehingga tugas kuliah harus dikerjakan dengan waktu yang mepet,” ujar Tiara.

Namun, berkat dukungan teman-teman seperjuangan yang banyak, Tiara selalu diberi semangat dan dukungan untuk tetap berprestasi di bidang olahraga dan akademik. Saat ditanya tentang rencananya setelah ini, Tiara mengaku akan terus berusaha keras untuk menghadapi tantangan lebih lanjut dan memberikan yang terbaik untuk kedua orang tuanya, serta mengharumkan nama baik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Aktivitas padat Tiara tampak dari jadwal harian yang menguras tenaga. Pagi hari diawali dengan sesi latihan, dilanjutkan dengan latihan di sore hari, dan kadang-kadang bahkan latihan malam hari. Hal ini membuat Tiara terkadang harus mengorbankan waktu kuliah demi mengejar prestasi di dunia olahraga.

“Kadang-kadang malah harus absen kuliah karena ada latihan malam. Tugas kuliah juga seringkali tak terselesaikan karena kondisi tubuh yang sudah lelah,” jelas Tiara.

Meskipun memiliki beberapa kendala, semangat juang Tiara Eka Hidayatillah dalam menghadapi tantangan telah menginspirasi banyak orang di sekitarnya. Semoga prestasinya yang gemilang ini dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk selalu berusaha dan berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun nonakademik.

Ditulis : MA Maulana

Bertita Terkini

Mengurangi Risiko Cidera Olahraga: “Orang Tua Atlet Diberi Edukasi di GOR DELTA Sidoarjo”
May 13, 2024By
Optimalkan Performa dan Kesehatan Atlet Sepatu Roda di FASTER CLUB Sidoarjo: Berhasil Gelar Program Pengabdian Masyarakat
May 13, 2024By
Ramadhan Fest
Ramadhan Fest Fakultas Ilmu Kesehatan: Berbagi Berkah di Panti Asuhan BAitun Ar- Rahman Ar-Rahim
April 4, 2024By
Buka Bersama Pejabat dan Tenaga Pendidikan FIKES UMSIDA Jelang H-8 Lebaran
April 3, 2024By
Kuliah tamu
Prodi Fisioterapi Gelar Kuliah Tamu : Penerapan Ergonomi dan Manajemen Risiko K3
February 1, 2024By
fikes
FIKES UMSIDA Gelar Pembekalan PKL Mahasiswa Prodi D4 Teknologi Laboratorium Medis untuk Menyongsong Profesi
February 1, 2024By
Seminar Internasional
Prodi S1 Fisioterapi UMSIDA gelar Seminar Internasional Pendekatan terbaru Fisioterapi pada Neuropati Perifer Diabetic
January 27, 2024By
Hima Fikes Umsida
Pelantikan Akbar Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UMSIDA: Kepemimpinan Reflektif, Kritis, dan Inovatif untuk Masa Periode 2024-2025
January 25, 2024By

Prestasi

Optimalkan Performa dan Kesehatan Atlet Sepatu Roda di FASTER CLUB Sidoarjo: Berhasil Gelar Program Pengabdian Masyarakat
May 13, 2024By
Tasya Mutia Mahasiswi Kebidanan Juara Favorit Lomba Video Edukasi
March 6, 2024By
Mahasiswa Fisioterapi Juara 2 Lomba Poster Ilmiah
March 6, 2024By
Juara 1 lomba cipta cerpen puisi mahasiswa fisioterapi
March 6, 2024By