TLM UMSIDA Peduli Anak Jalanan

Mahasiswa semester 7 D-IV Teknologi Laboratorium Medis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo pada tanggal 16 Februari 2020 mengadakan acara sosialisasi kesehatan dengan tema “Hidup Sehat Dimulai dari Diri Sendiri” yang bekerjasama dengan Save Street Child Sidoarjo (SSC Sidoarjo). Kegiatan ini dilakukan di Lemah Putro Sidoarjo yang diikuti oleh 30 orang.

Sosialisasi ini bertujuan agar adik-adik yang dinaungi oleh SSC Sidoarjo menjaga kesehatan tubuhnya. Materi yang diberikan pada acara ini yaitu tentang Kebersihan Mulut. Yangmana pada materi ini diisi oleh Karlia Hedit Tiana mahasiswa semester 7 D-IV Teknologi Laboratorium Medis Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Materi tersebut memberikan edukasi kepada adik-adik untuk lebih menjaga kesehatan pada gigi mereka agar terhindar dari risiko terkena bau mulut, gigi berlubang, penyakit gusi, dan berbagai masalah lainnya. acara kemudian di lanjutkan dengan
pembagian sikat gigi dan pasta gigi dan foto bersama dengan adik adik SSC beserta kakak-kakak pembimbing di SSC Sidoarjo (panitia; editing: mushlih).

Related Posts

Fikes Upgrading “Together To Be Better”

Himpunan Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo dalam rangka...

Fikes Umsida Tingkatkan Kualitas Pendidikan Kebidanan Melalui Akreditasi Lamptkes

Untuk mendukung kualitas pendidikan kebidanan fikes umsida mengikuti akreditasi lamptkes...

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Lulusan D3 Kebidanan Angkatan Terakhir

Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), kali ini...

Leave a Reply