“Pelantikan dan Sumpah Profesi Ke-XI FIKES UMSIDA: Jejak Langkah Mahasiswa Menuju Profesi Kesehatan”

fikes.umsida.ac.id – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi yang Ke – XI secara luring untuk lulusan progam studi D4 Teknologi Laboratorium Medis, D4 Manajemen Informasi Kesehatan dan D3 Fsioterapi. Acara ini berlangsung di  Aula Mas Mansyur GKB  2 lt 7 Kampus 1   Umsida, Selasa (28/11/23) pukul 09.00 WIB.

Baca Juga : Fikes Talks : Outcome Based Assesment (OBA) Penilaian Berbasis OBE

Acara di awali dengan pembacaan SK Dekan oleh Wakil Dekan Fikes Umsida Jamilatur Rohman S.Si.,M.Si, dan di lanjut dengan laporan pendidikan oleh Evi Rinata S.ST., M.Keb selaku Dekan Fikes Umsida menyampaikan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. Beliau juga berpesan agar para lulusan dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dengan penuh tanggung jawab. Perjalanan yang saudara tempuh bukanlah suatu pencapaian yang mudah, tentunya ini membutuhkan ketekukan, kedisplinan serta pengorbanan semua pihak khususnya orang tua wali yang telah mengerahkan seluruh biaya uapaya serta dan lain sebagainya.

“Bagi para lulusan predikat ahli dan ahli madya setelah pelantikan dan pengambilan sumpah profesi ini telah melekat pada diri masing-masing lulusan sekaligus menjadi anggota baik organisasi profesi, harapa dari institusi jadilah ahli yang berkarater Islami, profesional dan selalu mendalami dalam mengamalkan keahliannya.” Pungkas Evi Rinata

“Fikes memilki enam progam studi S1 Kebidanan, Profesi Bidan, D4 TLM (Teknologi Laboratorium Medis), D4 MIK (Manajemen Informasi Kesehatan), S1 Fsioterapi dan D3 Fsioterapi. Dalam dua tahun kedepan Fikes Umsida InsyaAllah akan menambah tiga progam studi baru yaitu S1 Kesehatan dan Keselamatan Kerja, S1 Farmasi serta profesi kerja.  Lulusan Fikes Umsida diharapkan dapat menjadi tenaga kesehatan yang profesional, berintegritas, dan berjiwa sosial.” Sambungnya

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah profesi dalam kesempatan ini, sebanyak 20 lulusan D4 Teknologi Laboratorium Medis (TLM), 17 lulusan D4 Manajemen Informasi Kesehatan (MIK) dan 1 lulusan D3 Fsioterapi mengucapkan sumpah profesi di hadapan rohaniawan dan saksi.

Ketua Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Siti Cholifah, SST., M.Keb menyampaikan bahwa para lulusan Bidan telah dibekali dengan kompetensi yang mumpuni untuk memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak. Ia berharap agar para lulusan dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dengan penuh dedikasi.

Sementara itu, Fransisca Xaveria Hargiani, S.Ft., Ftr., M.Pd.Or selaku ketua IFI Jawa timur menyampaikan bahwa para lulusan Fsioterapi telah dibekali dengan kompetensi yang mumpuni untuk melakukan pemeriksaan dengan ilmu terapi fisik. Ia berharap agar para lulusan dapat mengamalkan ilmunya di masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

“Lulusan Fsioterpi Fikes Umsida siap memberikan pelayanan kesehatan dengan penuh integritas,” kata Fransisca.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah profesi ditutup dengan foto bersama dengan para tamu undangan dan peserta pelantikan.

Penulis : Nur hikmah

Editor : Aziiz

Related Posts

Pembukaan Praktik Klinik Kebidanan di RS Bhayangkara Pusdik Porong

fikes.umsida.ac.id – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)...

Program Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru Fakultas Ilmu Kesehatan UMSIDA: Membangun Kesehatan dan Kepribadian Berbasis Islam

fikes.umsida.ac.id — Program Pembentukan Karakter Mahasiswa Baru adalah salah satu rangkaian...

Prestasi Luar Biasa Dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UMSIDA Mendapat Penghargaan Prestasi

fikes.umsida.ac.id – Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) meraih...