Mahasiswi MIK Raih Juara 1 Lomba di Ajang Mr Hectic

Kabar membanggakan datang dari mahasiswa prodi Manajemen Informasi Kesehatan (MIK), Alfinda Ayu Hadikasari yang berhasil menorehkan prestasi dalam ajang Medical Record and Health informatics (Mr. Hetic) Competitions kategori coding diagnosis yang diadakan oleh Politeknik Negeri Jember pada, Jumat (27/9).
Coding merupakan salah satu kegiatan pengolahan data rekam medis untuk memberikan kode dengan huruf, angka, atau kombinasi huruf dengan angka yang mewakili komponen data.
Dalam kesempatannya, Alfinda berhasil terpilih menjadi juara satu dari pesaing yang datang dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Ia beranggapan bahwa semua pihak terlibat dalam keberhasilan ini,
“Semua orang membantu, dari pihak dosen yang sudah mengajarkan materi, restu orang tua, hingga doa dan Allah SWT yang paling penting,” terangnya.
Tak hanya itu, mahasiswa semester III tersebut mengatakan bahwa ia masih tidak percaya bahwa ia akan berhasil meraih juara dalam kompetisi tersebut, “Kesannya itu masih nggak percaya, bahagia sekali. Harapan kedepannya semoga bisa ikut lomba yang lain dan bisa membawa nama baik Umsida lagi,” ungkapnya.
Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Umsida, Sri Mukhodim Faridah Hanum SST MM M Kes, mengungkapkan apresiasi yang besar kepada pemenang lomba coding diagnosis tersebut,
“Merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, bersyukur, dan bangga dengan prestasi dari mahasiswa MIK, prodi ini baru berumur 1 tahun, tetapi sudah mampu menorehkan prestasi. Mereka baru semester 3, tetapi bisa bersaing dengan yang lain, yang tinggi semesternya. Kedepan, harapan kami yakni harus ada pengkaderan yang ditularkan pada adek kelasnya dan bisa ikut serta dalam lomba di tingkat internasional,” tutur bu Hanum sapaan akrabnya. (erika)

Related Posts

Leave a Reply