Tehnologi dan ketrampilan sudah menjadi keharusan bagi mahasiswa Prodi D-IV Analis Kesehatan UMSIDA. Dengan melakukan studi excursie guna mendapatkan pengetahuan diluar bangku kampus.

9 Mei 2017 Fakultas Ilmu Kesehatan Prodi D-IV Analis Kesehatan UMSIDA mengunjungi PT Indolakta dan PT. Mayora di Pasuruan. Dihadapan 77 orang mahasiswa Tyas Pralistyaningrum,SH. HRD Indolakta menjelaskan cara penyimpanan susu atau minuman secara benar, walau di dalam lemari es, sedangkan Kristian Dwi Kusuma, S.Psi staf HRD PT. Tirta Fresindo Jaya  (Mayora Grup), mengatakan bahwa perusahannya hanya memproduksi minuman (teh, kopi kemasan, air mineral)  khusus teh bisa memproduksi 9.000 botol tiap hari.

Sri Mukhodim Faridah Hanum, SST.,MM.,M.Kes selaku dekan Fikes berharap agar kunjungan ini bisa ditindak lanjuti dengan membuat MoU dan mahasiswa perlu diberikan pemahaman dengan pengamatan secara langsung agar bisa membuka wacana berpikir mereka tentang dunia industri yang sebenarnya. Berbagai pengetahuan yang didapatkan mahasiswa dari kunjungan PT Indolakta dan PT. Mayora Pasuruan diantaranya beberapa inovasi yang dilakukan perusahaan mengenai pengelolaan sampai pada pemasaran. Selanjutnya Hanum berharap kunjungan ke perusahaan dilakukan minimal sekali dalam 1 tahun.