MUQADDIMAH Program studi D-IV Analis Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo merupakan program studi yang mencetak Sarjana Sains Terapan Analis yang mampu menunjang pelayanan kesehatan. Saat ini, pelayanan pada laboratorium kesehatan merupakan salah satu unsur yang sangat penting dari pelayanan kesehatan secara menyeluruh. Lulusan D-IV Analis Kesehatan memiliki peluang kerja di bidang kesehatan (instansi kesehatan) dan pendidikan yang sesuai. Program studi D-IV Analis Kesehatan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo memiliki keunggulan di bidang Biologi Molekuler.

VISI : Menjadi program studi yang menghasilkan tenaga analis kesehatan kompeten dan berdaya saing tingkat nasional tahun 2020

MISI :

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi analis kesehatan berbasis kompetensi.
  2. Mengembangkan penelitian terapan dalam bidang kesehatan.
  3. Berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan masyarakat dibidang kesehatan melalui pengabdian kepada masyarakat
  4. Membina dan meningkatkan kerja sama yang sinergis dengan lembaga kesehatan tingkat daerah, regional, nasional dan internasional dalam rangka peningkatan mutu pendidikan.
  5. Mengimplementasikan sistem penjaminan mutu program studi untuk menjamin kualitas akademik dan non akademik
  6. Melaksanakan tata kelola program studi secara demokratis, transparan dan akuntabel

TUJUAN PROGRAM STUDI:

  1. Dihasilkannya tenaga analis kesehatan yang profesional, memiliki intelektual dan moral yang tinggi di bidang analisis kesehatan yang berdasarkan nilai-nilai islam.
  2. Terselenggaranya program studi analis kesehatan sesuai dengan standar nasional.
  3. Terciptanya lingkungan akademis yang kompetitif dan kondusif untuk menunjang proses pembelajaran yang berkualitas.

FASILITAS:

  1. Perpustakaan
  2. Poliklinik
  3. Laboratorium lengkap (Kimia Dasar, Kimia Terapan, Kimia Klinik dan Hematologi, Parasitologi/Mikologi, Serologi, dan Virologi/ Sitohistoteknologi )
  4. Hot Spot Area
  5. Bank Kampus
  6. Beasiswa