Puasa bukan penghalang bagi mahasiswa D-III Kebidanan Fikes Umsida untuk meraih kesuksesan. Hari selasa (6/6/2017) bertempat di aula Siti Khodijah Kampus Fikes Umsida mengadakan Lokakarya yang dihadiri Dekan Fikes, dosen pembimbing praktek komunitas, Indah Amalia, Amd.Keb wakil Puskesmas Trosobo, tampak hadir pula Endang Sulastri, SKM Kepala Bidang SDK Dinas Kesehatan Sidoarjo dan Kepala Desa Sambibulu Kecamatan Taman Basori, S.Psi.

Indah selaku penanggung jawab bidan desa Sambulu merasa sangat terbantu dengan kehadiran mahasiswa Kebidanan yang praktek komunitas sehingga bisa memecahkan permasalahan di desanya karena kerterbatas SDM sehingga kehadiran mahasiswa sangat dibutuhkan, Endang yang mewakili Dinas Kesehatan Sidoarjo berharap bidan dan semua lapisan masyarakat khsususnya desa Sambibulu harus mendukung program pemerintah untuk keberhasilan ASI Eksklusif.

Lokakarya yang digagas mahasiswa Prodi D-III Kebidanan Fikes Umsida adalah salah satu tugas mahasiswa yang baru melakukan praktek komunitas untuk menganalisa dan memecah permasalahan yang ada di tempat praktek khususnya tentang kesehatan ibu dan anak. (yoes)