Jiwa sosial dan kemandirian dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) Prodi D-III Kebidanan patut untuk ditiru. Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo semester II dan IV ini mengadakan penyuluhan tentang pentingnya Nutrisi Seimbang dalam keluarga.

Dihadapan wali murid TK Aisyiyah Sambungrejo kecamatan Sukodono Sidoarjo tanggal 30 April 2017 mereka memberikan penyuluhan secara mendetail khususnya pada ibu-ibu dan pengurus TK Aisyiyah dan Pengurus Aisyiyah Cabang Sukodono.

Kegiatan ini akan menambah wawasan dan ketrampilan bagi mahasiswa Kebidanan karena disamping memberikan penyuluhan secara langsung juga melakukan pemeriksaan tes Hb dan tensi segara gratis kata Hanum selaku dekan Fikes Umsida.

Ibu Koli panggilan Kholia, S.Ag. selaku kepala TK Aisyiyah Sukodono sangat berterima kasih atas kesediaan Ibu Hanum yang mengajak mahasiswanya terjun langsung menangangi masyarakat, baik menyuluhan maupun penmeriksaan gratisnya. Harapannya agar kegiatan serupa bisa diagendakan setiap tahun. (Yoes)